Responsif, Progresif, Produktif


Breaking News

welcome

Selamat Datang di website Resmi LPM MATA UNTIDAR | Salam Pers Mahasiswa | update terus di www.lpmmata.com | Kunjungi official account kami | Instagram: @lpmmata_untidar | Youtube: LPM MATA UNTIDAR

Minggu, 05 Maret 2017

Berbagi Darah dalam Peringatan Hari Baden Powell

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pramuka Racana Panglima Polim Nyai Ageng Serang mengadakan kegiatan donor darah pada Rabu (22/2). Kegiatan berlangsung pukul 07.00 hingga pukul 11.30 WIB di Auditorium Untidar.
Donor Darah Kegiatan donor darah di Auditorium diikuti 
                            oleh Mahasiswa Universitas Tidar (Untidar). (Mata Photos)
Kegiatan donor darah ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Baden Powell dengan tema “Setetes Darah Anda Harapan bagi Mereka, Sehat untuk Kita Bahagia untuk Mereka”. Jauh-jauh hari sebelum acara dilaksanakan, tim panitia acara telah menyebarkan poster di mading dan di beberapa media sosial. Hal ini dilakukan dengan maksud menarik antusias para mahasiswa untuk mendonorkan darahnya. Rangkaian acara tersebut dimulai dengan apel pagi yang dilanjutkan dengan kegiatan donor darah serta ditutup dengan apel penutupan. Acara dibuka secara simbolis oleh Pembina UKM Pramuka Untidar yaitu Drs. Whinarko Juliprijanto, M.Si..
Kegiatan yang ditujukan untuk mahasiswa Untidar tidak dapat diikuti secara keseluruhan, karena terdapat beberapa syarat yang tidak terpenuhi oleh mereka. Mahasiswa yang diperbolehkan melakukan donor darah harus memenuhi kualifikasi, diantaranya berat badan minimal 50 kg, tidak sedang menstruasi bagi perempuan, umur minimal 17 tahun, dan tidak sedang mengonsumsi obat. Meskipun tidak semua mahasiswa berpartisipasi, antusias warga kampus cukup besar dan berjalan dengan tertib. Hal ini terbukti dari jumlah pendaftar sebanyak 76 orang. “Kalau menurut kami antusias mahasiswa cukup besar terhadap kegiatan donor darah ini, karena dilihat dari pendaftarnya yang cukup banyak dan tidak terduga dari awal,” tutur Rastono sebagai panitia.
“Kalau aku udah beberapa kali ikut donor darah dan itu nggak sakit. Malah badan rasanya lebih enak, jadi lebih enteng gitu,” kata Feni salah satu peserta kegiatan donor darah.

Kegiatan donor darah ini juga tak lepas dari kerjasama Korps Suka Rela (KSR) Untidar dengan PMI Kota Magelang. Meskipun kegiatan donor darah diagendakan selesai pada pukul 11.30 WIB, tetapi masih banyak mahasiswa yang mendaftar, sehingga pihak PMI merasa kewalahan. Tidak hanya itu, panitia juga menemui beberapa kendala, yakni tidak semua dari mereka bisa hadir dikarenakan jam kuliah yang berbeda dan pihak PMI juga tidak bisa hadir tepat waktu. Meskipun terdapat kendala, kegiatan donor darah dapat terlaksana dengan lancar. Kegiatan donor darah tersebut diharapkan dapat membantu masyarakat yang membutuhkan. Selain itu, diharapkan pula dapat mendekatkan UKM Pramuka dengan mahasiswa serta sebagai salah satu cara untuk  memperkenalkan UKM Pramuka Untidar. (MIS & DAK)

Tidak ada komentar:

Copyright© 2016 Designed By Fery Firmanda.. FeryZone dot Com