Responsif, Progresif, Produktif


Breaking News

welcome

Selamat Datang di website Resmi LPM MATA UNTIDAR | Salam Pers Mahasiswa | update terus di www.lpmmata.com | Kunjungi official account kami | Instagram: @lpmmata_untidar | Youtube: LPM MATA UNTIDAR

Rabu, 26 Oktober 2016

Lomba Drama Pendek dan English Drama Competition Jadi Media Mahasiswa Praktikan Teori Drama

Untidar-Menyadari perlunya praktik disamping ajarkan teori, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Tidar (Untidar) helat Lomba Drama Pendek dan English Drama Competition sebagai media mahasiswa praktikan teori-teori drama yang sudah didapat.  
“Ini adalah media untuk mahasiswa. Karena teori saja tidak cukup,” begitulah ungkap Dzikrina Dian, M.A., Ketua Panitia Lomba Drama Pendek, ketika ditemui usai acara dihelat.
“Jadi drama tidak hanya sampai di naskah,” tambahnya.
Alamak Oey Grup: salah satu grup, peserta
                                    Lomba English Drama Competition
                                    foto bersama usai pentaskan drama.
                                    (Mata Photos)
Salah satu serangkaian kegiatan Bulan Bahasa yang diagendakan oleh FKIP Untidar ini dirasa menjadi tempat para mahasiswa dan dosen berkumpul sebagai keluarga tanpa memandang status yang disandang masing-masing. “Semua duduk bersama, sama rata, sama rasa, sama duduk,” Dzikrina menambahkan.
Lomba Drama Pendek dan English Drama Competition berlangsung kemarin, Senin (24/10). Lomba Drama Pendek diikuti oleh 8 grup yang telah lolos seleksi naskah dari sebelumnya berjumlah 13 grup. Sedangkan English Drama Competition diikuti oleh 5 grup yang telah lolos seleksi naskah dari sejumlah 7 naskah yang diterima.
Setiap naskah dari masing-masing grup yang telah lolos tahap seleksi dan berhasil dipentaskan merupakan naskah dengan kisah yang mengangkat tentang budaya Indonesia. Hal ini sesuai dengan tema yang diusung oleh Bulan Bahasa FKIP yakni, “Memperkukuh Kecintaan dan Kebanggaan Generasi Muda terhadap Bahasa dan Budaya Indonesia”.
Lomba yang berlangsung di Auditorium Untidar ini menjadi tempat mahasiswa latih kepercayaan diri. Disamping itu, mahasiswa mampu mengapresiasi karya sastra dengan menampilkan sebuah pementasan drama. “Kami ingin mahasiswa mengapresiasi karya sastra melalui pementasan drama,” sambung Atsani Wulansari, M.Hum., Ketua Panitia English Drama Competition.
Meskipun tidak mengkhususkan disasarkan kepada mahasiswa FKIP, secara keseluruhan peserta lomba ini merupakan mahasiswa yang berasal dari FKIP. Pelaksanaan lomba yang berbarengan dengan adanya Ulangan Tengah Semester (UTS) menjadi salah satu faktor yang meyebabkan mahasiswa dari fakultas lain yang ada di Untidar  terpaksa berhalangan untuk turut berpartisipasi merayakan datangnya Bulan Bahasa yang dihelat oleh FKIP Untidar yang diagendakan akan berlangsung selama kurang lebih dari Senin-Minggu, (24-30/10).

Masing-masing pemenang yang menyandang juara satu, dua, dan tiga pada lomba, baik Drama Pendek maupun English Drama Competition ini akan diumumkan saat Pentas Seni Bulan Bahasa pada Jum’at mendatang, (28/10). (Flo, LPM MATA)

Tidak ada komentar:

Copyright© 2016 Designed By Fery Firmanda.. FeryZone dot Com