UNTIDAR - Sidang Senat Terbuka dan Orasi Ilmiah digelar dalam rangka Dies Natalis ke-45 Universitas Tidar, diselengarakan di Gedung Kuliah Umum (GKU) Dr. H.R Suparsono pada Kamis (2/5/2024), pukul 09.00 WIB - selesai. Acara ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan Dies Natalis Universitas Tidar ke-45 yang mengangkat tema “Mewujudkan Nilai Responsif Melalui Transformasi PTN BLU 2024”.


Sidang dibuka langsung oleh ketua senat Dr. A.P. Dra. Sri Mulyani, M.Si. Pada sidang ini hadir Direktur Pimpinan Pengelolaan Keuangan Badan Layanan Umum (PPK BLU), sivitas akademik Universitas Tidar (Untidar), pejabat militer, pejabat kepolisian, pejabat sipil, tokoh masyarakat, pimpinan dari berbagai universitas lain, dan mitra Untidar.


Pada sambutannya, rektor Universitas Tidar, Prof. Dr. Sugiyarto, M.si., turut menyampaikan capaian-capaian Untidar selama satu tahun ke belakang. "Rasa syukur dan bangga karena Untidar telah meraih banyak prestasi dan mulai dikenal kalangan luas serta bertransformasi yang semula PTN Satker sekarang menjadi PTN BLU," ujarnya.


Acara dilanjutkan dengan penyerahan SK BLU Untidar, Keputusan Mentri Keuangan (KMK) Nomor 185 Tahun 2024 yang langsung diserahkan secara simbolis oleh Ririn Kadariyah, S.H., M.Si., selaku Direktur PPK BLU kepada rektor Untidar.


Ririn juga menyampaikan orasi ilmiahnya dengan tema "Mewujudkan Transformasi Perguruan Tinggi Negeri Badan Layanan Umum Menuju Peningkatan Layanan dengan Kemandirian dan Goal University Goverment". Ia berharap orasi ilmiah yang disampaikannya berguna dalam upaya memahami informasi badan layanan umum di Indonesia khususnya pada dunia pendidikan. "Kado istimewa bagi Untidar karena menjadi perguruan tinggi negeri Berbadan Layanan Umum (BLU) di dies natalis ke-45 ini,” ungkapnya.


Acara dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan kepada dosen purna tugas sebagai bentuk apresiasi atas dedikasi selama mengabdi di Untidar.


"Setelah tranformasi Untidar menjadi PTN BLU, Untidar diharapkan mampu menciptakan tunas-tunas terpelajar dan berbudaya serta progresif dan dinamis dalam memperoleh prestasi," harap Lydyana, salah seorang mahasiswa yang menjadi peserta acara.




Penulis:

1. Pebri Akhrus Mahrun

2. Fadillah Rizky


Editor: Siti Roqidah


1 Komentar

Anonim mengatakan…
keren banget sih temen gua
Lebih baru Lebih lama