UNTIDAR – Rekor “Rantai Pothil” terpanjang berhasil dipecahkan dalam acara PKKMB Fakultas Pertanian Universitas Tidar, Rabu (9/8). 

Hasil perhitungan menunjukkan sepanjang 1095 meter rantai pothil dibuat oleh seluruh mahasiswa baru Fakultas Pertanian, Rektor Universitas Tidar, perwakilan dari panitia dosen dan panitia mahasiswa.

“Dari panita mahasiswa mengajukan untuk diadakan papper mob, lalu disetujui dan panitia dosen mengajukan selain paper mob diadakan pemecahan rekor baru. Saat rapat diputuskanlah untuk pemecahan rekor rantai pothil ini,” ujar Harsya selaku Penanggung jawab PKKMB Faperta UNTIDAR.  

Pothil sendiri merupakan cemilan khas yang berasal dari Kabupaten Magelang yang dibuat dari bahan dasar ketela atau telo pohong. 

Representatif dari MURI (Museum Rekor Dunia Indonesia), Sri Widayati dalam sambutannya berharap semoga dengan kegiatan ini dapat meningkatkan daya beli pothil sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan para pengusaha pothil di Magelang. 

“Rantai pothil ini tidak hanya dicatat di nasional, juga dicatat di internasional sebagai rantai pothil terpanjang,” tambahnya. 

Kesan takjub juga disampaikan oleh mahasiswa baru Fakultas Pertanian selesai acara, “Takjub, tadi panjang banget melebihi ekspektasi. Semoga nantinya PKKMB tahun depan juga bisa memecahkan rekor-rekor baru,” ungkap Fahrida mahasiswa baru S1 Akuakultur. 


Reporter: Farakh Aini Fitri & Alvina Regita

Editor: Inggil Azka Rahma

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama