UNTIDAR – Lebih dari 50 peserta ikuti donor darah di Gedung dr. H. R. Suparsono pada Selasa, (25/10). Donor darah bertajuk “Saatnya Peduli, Saatnya Berbagi. Setetes Darahmu Berarti bagi Mereka” tersebut merupakan salah satu rangkaian dari Meuforia 2022 yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Mesin Fakultas Teknik Universitas Tidar. 

        “Peserta yang mendaftar secara online yaitu lebih dari 40 orang, sedangkan yang on the spot ada 15 orang,” ujar Zarimah, ketua pelaksana Donor Darah Meuforia 2022. Selain mahasiswa UNTIDAR, donor darah itu juga diikuti oleh mahasiswa perguruan tinggi lain di Magelang. 

     Acara donor darah tersebut bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Magelang. Menurutnya, donor darah tersebut merupakan agenda rutin tahunan dari Meuforia yang bertujuan untuk menyalurkan rasa kepedulian dari peserta kepada masyarakat yang membutuhkan. 

        Salah satu peserta asal program studi Pendidikan IPA, Dara, mengikuti donor darah dengan alasan agar memotivasi orang-orang yang membutuhkan. Ia juga mengungkapkan bahwa acara donor darah tersebut berjalan kondusif. 

        Ketua panitia Meuforia 2022, Rizal Oktaviano juga menyampaikan bahwa Meuforia kali ini terdiri dari enam acara yang dilaksanakan hingga Desember 2022 mendatang.
        
        “Ada tasyakuran yang sudah terlaksana tanggal 16 lalu, donor darah, servis murah, turnamen futsal se-Jateng dan DIY, Meufoia Tech Expo yang menyasar pada mahasiswa dan pelajar, serta Inaugurasi sebagai acara puncak Meuforia.” (TK)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama