MAGELANG - Dalam rangka menstimulus mahasiswa untuk berani berwirausaha, Himpunan Mahasiswa Pendidikan Biologi (HIMAPBIO) Kabinet Sancaya formicidae Universitas Tidar, menggelar Workshop Kewirausahaan Nasional pada Sabtu (09/10). Workshop yang dilaksanakan sebagai salah satu rangkaian kegiatan Bioafest 2021 ini dihadiri oleh lebih dari 120 peserta.

Acara tersebut mengusung tema "Meningkatkan Rasa Percaya Diri, Entrepreneurship dan Keberanian Generasi Z Guna Membangun Usaha Mandiri". Terdapat dua pemateri yang mengisi acara. Pemateri pertama ialah Dr. Ericka Darmawan S.Si., S.Pd., M.Sc., dosen Pendidikan Biologi Universitas Tidar yang menyampaikan materi bertajuk  "Wirausaha Muda? Percaya Diri, Berani, dan Smart". Ia menjelaskan prinsip smart dalam berwirausaha: S M A R T (Spesifik, Measureable, Achieveable, Relevant, Time). Selain itu, materi kedua disampaikan oleh Adhiva Nurul Amalia. Pemilik dhivysaff ini, menyampaikan materi dengan tema bertajuk "Cerita  Rebahan Doang tapi Dapat Duit". Dalam penyampaiannya, ia bercerita bahwa telah memulai bisnis sejak duduk di bangku menengah pertama. Selain itu, dia juga membagikan kiat-kiat berwirausaha dengan memaksimalkan platform media sosial yang saat ini digandrungi oleh kaum milenial.

Workshop Kewirausahaan Nasional  tersebut berakhir pukul 13.00 WIB. Ketua Panitia, Anisa Larasati, menyampaikan harapannya untuk para peserta agar workshop tersebut dapat menambah kemampuan dan motivasi berwirausaha bagi gen Z melalui pemasaran produk dengan mudah di tengah kemajuan teknologi yang ada. Acara ditutup dengan penyampaian tugas berupa pembuatan bisnis plan yang nantinya dinilai berdasar nilai kreativitas dan kesesuaiannya dengan trend masa kini.


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama