Sesi pemaparan materi oleh Dwi Novianto , S.Pd, M.Eng.

    UNTIDAR – Sosialisasi hibah kompetisi Program Mahasiswa Wirausaha (PMW) Universitas Tidar berlangsung pada Jumat, (19/3). Acara ini dilaksanakan secara daring melalui Zoom Meeting. PMW merupakan sebuah ajang untuk membentuk wirausaha muda di lingkungan Universitas Tidar. Melalui kegiatan ini, mahasiswa diharapkan mampu mengetahui sistematika penulisan proposal PMW. Sehingga mereka dapat lolos seleksi dan mendapatkan dana hibah.

Acara ini dimulai dengan pembukaan dan dilanjut sambutan oleh Prof. Dr.  Sugiyarto, M.Si. selaku Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Tidar. Ia mengatakan bahwa ada beberapa tujuan diadakannya PMW ini, yaitu untuk menyesuaikan dengan visi misi Universitas Tidar, meningkatkan kualitas dari rektor Universitas Tidar, dan mendorong prestasi dari mahasiswa untuk berwirausaha. Sehingga nantinya dapat meningkatkan segala aspek, misalnya mengubah akreditasi dan status Universitas Tidar.

Dalam sosialisasi ini, ormawa mendapatkan keistimewaan dalam persyaratan mengikuti PMW. Salah satunya yaitu mahasiswa yang mengikuti PMW maksimal semester 6. Berbeda dengan mahasiswa non ormawa yang persayaratannya maksimal semester 5.

“Persyaratan untuk mahasiswa ormawa dan non ormawa memang berbeda. Kami menginginkan mahasiswa ormawa mengikuti lagi ajang kompetisi hibah PMW ini di tahun depan. Sehingga bisa berkelanjutan. Itulah mengapa syarat maksimal semester berbeda antara mahasiswa ormawa dan non ormawa,” tutur Dwi Novianto, S.PD, M.Eng, pemateri pada acara sosialisasi ini.

            Walaupun banyak mahasiswa yang mengikuti PMW dengan usaha yang sudah biasa, besar harapan agar mahasiswa dapat membangun usahanya dengan banyak inovasi di dalamnya sehingga produk yang dihasilkan juga lebih inovatif. (FL/SL)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama