Cuplikan foto dari video ulasan  Dian Widiyanarko yang menggegerkan warganet karena mendapat surat dari pihak Eiger, Kamis, (28/1). Sumber foto: tekno.sindonews.com.



JAKARTA – Media sosial Twitter diramaikan oleh “Surat Keberatan” yang dikirimkan pihak PT. Eigerindo Multi Produk Industri kepada seorang pengguna bernama Dian Widiyanarko (@duniadian) Kamis, (28/1).

            Surat keberatan itu berisi beberapa poin yang menyatakan bahwa pihak Eiger tidak terima produknya di-review asal dengan tidak memperhatikan kualitas video seperti pengambilan video yang dapat membuat produk Eiger terlihat berbeda, suara di luar video yang mengganggu sehingga informasi yang disampaikan tidak jelas, dan lokasi yang kurang bagus untuk pengambilan video.

            Dalam cuitan Twitter-nya, Dian kaget mendapatkan surat keberatan dari pihak Eiger karena dia tidak dibayar untuk melakukan review tersebut. Katanya kalau dia dibayar untuk melakukan endorse, pihak Eiger boleh saja menegurkan, tetapi nyatanya produk yang di review itu ia beli sendiri dan merekam dengan alatnya sendiri.

             "Ya maaf kalau gak sempurna karena saya youtuber kaki lima belum bintang lima yang alatnya sinematik, malah seharusnya Anda berterima kasih, dapat promosi gratis ke 37 ribu subscribers. Wong videonya tone-nya positif," ujar Dian pada akun Twitter miliknya.

              Pasalnya Dian adalah konsumen setia Eiger sejak lama dan dengan kelegowoannya Dian meminta maaf jika pihak Eiger keberatan dengan videonya. Akan tetapi, Dian tidak menyetujui permintaan pihak Eiger untuk menghapus video tersebut. Dian juga berkata mulai sekarang tidak akan membeli produk Eiger lagi, dan hanya YouTuber bintang lima saja yang membeli dan me-review produk mereka. (IA/CC)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama