UNTIDAR - Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) olahraga Universitas Tidar, divisi basket menyelenggarakan Basketball Championship and Dance Competition pada Sabtu (30/11)-Minggu (1/12). Acara yang bertema "Sport to be Achievement II" tersebut diikuti oleh seluruh tim basket dan dance dari setiap fakultas dengan dikenakan biaya pendaftaran sebesar 200 ribu rupiah setiap timnya. 
Lebih lanjut, kegiatan yang diselenggarakan di GOR Samapta Kota Magelang ini berlangsung selama dua belas jam yang dimulai dari pukul 09.00 WIB. Namun, masih terlihat kurangnya antusias dari penonton pada hari pertama karena hanya 10% tiket yang terjual dari 1500 kuota yang disediakan. Tiket tersebut dijual seharga lima ribu rupiah.
Berlangsung selama dua hari, laga final  dilaksanakan pada minggu (01/12). Panitia mewajibkan hadirnya perwakilan tim dari setiap fakultas pada laga tersebut.
“Persiapan buat pertandingan tadi, latihan seminggu sekali selama dua bulan berturut-turut,” ujar Alzar Putra Prastha salah satu pemain dari tim Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP). 
“Harapan buat acara ini ke depannya semoga menambah keakraban Keluarga Mahasiswa UNTIDAR dan bisa mengeratkan kekeluargaan semua  warga UNTIDAR, makin baik penyelenggaraannya untuk selanjutnya,” ujar Buyung Zulfanio salah satu pemain dari tim FKIP.
Untuk menjamin keamanan saat berkompetisi, UKM Olahraga bekerja sama dengan Resimen Mahasiswa (MENWA), Korps Sukarela (KSR), keamanan Universitas Tidar, serta masyarakat setempat. 
Pada hari ke dua, penyisihan babak final dimeriahkan pula dengan dance competition. Tim putri terdiri dari Fakultas Teknik (FT), Fakultas Keguruan Ilmu dan Pendidikan (FKIP), Fakultas Ilmu Soial dan Politik (FISIPOL), sementara tim putra yang tersisa di antaranya FT, Fakultas Ekonomi (FE) , dan Fakultas Pertanian (FAPERTA). 
Acara ini ditutup dengan pengumuman pemenang. Untuk Dance Competition, juara pertama dimenangkan oleh FAPERTA dan posisi setelahnya diduduki oleh FT. Pertandingan basket tim putri dimenangkan oleh FISIPOL saat melawan FKIP dengan perbandingan skor 22 dan 13 poin. Sementara itu, tim basket putra FT unggul dalam skor 53 - 27 dari tim FAPERTA. 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama