Responsif, Progresif, Produktif


Breaking News

welcome

Selamat Datang di website Resmi LPM MATA UNTIDAR | Salam Pers Mahasiswa | update terus di www.lpmmata.com | Kunjungi official account kami | Instagram: @lpmmata_untidar | Youtube: LPM MATA UNTIDAR

Rabu, 13 Maret 2019

Buka Dies Natalis Ke-5, UNTIDAR Gelar Jalan Sehat

Sambutan oleh walikota Magelang dan rektor baru Universitas Tidar
UNTIDAR - Dies Natalis ke-5 Universitas Tidar telah diselenggarakan. Acara yang dibuka pada pukul 07.00 WIB (10/3) ini diikuti oleh masyarakat umum, para mahasiswa, serta staf dan dosen di Universitas Tidar (UNTIDAR). Dari beberapa rangkaian acara yang diselenggarakan, jalan sehat dipilih menjadi acara pertama yang dilaksanakan dengan jumlah peserta mencapai kurang lebih 1.200 orang. Nuwun Priyono, S.E., Akt., M.Ak., ketua panitia kegiatan tersebut menjelaskan bahwa jalan sehat rutin dilaksanakan guna mengenalkan UNTIDAR kepada masyarakat umum.

Dies Natalis kali ini sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Pasalnya, acara kali ini turut dihadiri oleh Walikota Magelang, Ir. H. Sigit Widyonindito, MT, Kapolsek, Lurah Potrobangsan, rektor UNTIDAR yang baru saja dilantik beberapa waktu lalu, Prof. Dr Mukh Arifin, M.Sc, dan Rektor UNTIDAR periode sebelumnya, Prof. Dr. Cahyo Yusuf M.Pd.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, jalan sehat kembali dipilih sebagai acara pembuka serangkaian acara. "Tujuannya adalah bagaimana kita mengenalkan budaya sehat sivitas akademika dan masyarakat sekitar," ujar Nuwun Priyono, S.E., Akt., M.Ak.

Dalam jalan sehat kali ini, terdapat berbagai macam doorprize yang disediakan oleh panitia. Dapat dijumpai jajaran stand makanan yang turut dibuka oleh mahasiswa dari beberapa UKM dan Ormawa. Berbeda dari tahun lalu, rute yang dilalui jalan sehat tahun ini meliputi sepanjang Jalan Ahmad Yani. Kemudian melalui Jalan Veteran, Jalan Pahlawan, dan kembali ke UNTIDAR.

Vatjarjinanto, salah satu mahasiswa UNTIDAR Program Studi Agroteknologi, mengatakan bahwa dies natalis tahun ini dirasa masih kurang. Hal ini dikarenakan kurangnya antusiasme partisipan. Selain itu, kurangnya publikasi kepada masyarakat sekitar menyebabkan minimnya animo masyarakat dalam kegiatan tersebut.

Sulistio, warga Desa Tulung Kota Magelang pun mengatakan, "Rute terlalu jauh, jalan yang dilalui cenderung sempit, dan kurang luasnya publikasi ke masyarakat sekitar menyebabkan kurangnya partisipasi masyarakat."

Setelah kegiatan jalan sehat, rangkaian acara Dies Natalies ke-5 UNTIDAR dibuka secara resmi dengan  pelepasan balon oleh rektor dan rektor periode sebelumnya, Prof Cahyo Yusuf, M. Pd. Rektor UNTIDAR turut menerbangkan dua voucher undian senilai Rp. 500.000 yang dikaitkan pada balon-balon.

Salah satu kupon ini berhasil ditemukan oleh Zaenal Arifin, warga Tuguran 112 RT 05 RW 06. Ia memaparkan, Saat itu saya dan warga setempat sedang bersama-sama kerja bakti membersihkan wilayah kampung kami. Lalu melihat ada balon yang menyangkut di pohon Randu Alas langsung kami mencoba menariknya dan ternyata ada hadiah senilai Rp 500 ribu. Rencana hadiah akan kami gunakan untuk makan-makan bersama warga,”. Voucher undian telah ditukarkan ke pihak panitia oleh Zaenal Arifin pada Senin. 

Namun, disayangkan bahwa kegiatan jalan sehat kali ini sangat minim animo masyarakat sekitar dan juga warga UNTIDAR sendiri. Dikarenakan minimnya sosialisasi acara dan doorprize yang dirasa kurang menarik daripada tahun sebelumnya, dapat menjadi salah satu pemicu minimnya partisipasi dalam acara ini. Sehingga acara pada hari ini cenderung sepi dan kurang meriah. (FHZ/MUB)

Tidak ada komentar:

'; (function() { var dsq = document.createElement('script'); dsq.type = 'text/javascript'; dsq.async = true; dsq.src = '//' + disqus_shortname + '.disqus.com/embed.js'; (document.getElementsByTagName('head')[0] || document.getElementsByTagName('body')[0]).appendChild(dsq); })();
Copyright© 2016 Designed By Fery Firmanda.. FeryZone dot Com