DATA BUKU

Judul                 : Kitab Writerpreneur
Penulis               : Sofie Beatrix
Penerbit             : PT Gramedia Pustaka Utama
Cetakan             : 2015
Tebal                 : vii + 156 halaman
ISBN                 : 978-602-03-1381-8 



Dengan kemajuan teknologi yang kian merambat kilat, menjadi penulis adalah pilihan hidup yang tidak bisa dianggap enteng. Secara teknis, bila zaman dahulu seorang penulis harus menulis dengan mesin tik yang berat, diperlukan tenaga ekstra untuk menekan jari ke tuts mesin ketik, kini, hanya perlu menarikan jemari diatas barisan keyboard komputer atau laptop-bahkan-layar sentuh. Sungguh, sangat memanjakan energi.
Ya, dengan segala fasilitas dan kemudahan demikian, harusnya, menjadi penulis bisa lebih mudah, lebih sederhana. Namun, ternyata masih banyak orang (terutama anak muda), yang ketika awal sangat bernafsu jadi penulis, akhirnya, jangankan menulis buku; menulis 1 artikel saja, belum pernah tamat.
Adalah seorang perempuan jebolan Fakultas Psikologi Unair, yang sehari-hari tenggelam dalam dunia tulis-menulis; suatu kali terhenyak, tersentak kaget, merenungi fenomena ganjil yang mengganggu ketenangan batinnya itu.  Kenapa banyak calon penulis, yang walau sudah menggenggam peralatan canggih, punya segudang referensi, bisa menuturkan dengan fasih ide-ide briliannya; sampai sekian lama belum juga menulis atau lebih tepatnya menyelesaikan tulisannya?
Betul, ada beberapa sebab. Diantaranya : banyak yang tidak tahu harus memulai dari mana, belum paham bedanya fiksi dan nonfiksi, bingung memikirkan judul, terlalu terpaku dengan EYD, hingga tidak mempunyai agenda kerja. Keprihatinan tadi, lalu menggerakan jiwanya, kembali melontarkan sebuah buku, yang diberi titel : Kitab Writerpreneur!
Buku bersampul putih gading, terdiri dari 12 bab, berisi 156 halaman ini; ditulis dengan gaya santai, kocak, jenaka; namun runut, runtut dan bertahap. 7 alasan penting kenapa harus menulis, menjadi api pemantik bagi siapa saja yang membacanya. Anda akan dibimbing langkah demi langkah, dalam menyelesaikan proyek tulisan, hingga menjadi buku. Terdapat tantangan yang menggugah pada tiap tahapan menulis-dan kabar baiknya-dahi kita  juga tidak perlu berkerut karena disajikan dengan gambar/bagan yang menarik.
Dikisahkan pula, bagaimana dari pemula, melalui www.trainerlaris.com; anda akan “dipaksa” menyelesaikan 1 buah buku hanya dalam waktu 3 bulan, menarik bukan? O,ya, lalu kalau sudah jadi buku, Anda juga tidak perlu terlalu puyeng untuk menerbitkan. Penulis buku ini juga menyediakan Agency penulis sebagai  konsultan, dan juga penyalur penerbitan. Menjadi penulis juga bisa berkembang menjadi pengusaha atau sekarang di juluki : writerpreuner.
Buku yang diterbitkan : PT Gramedia Pustaka Utama ini, menjadi salah satu referensi wajib bagi para calon penulis. Jadi, tunggu apa lagi?



                                                                                                                                               Penulis : Agung Pramudyanto
 Pendiri Pamulang
(Paguyuban Pembaca dan Penulis Magelang)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama