Responsif, Progresif, Produktif


Breaking News

welcome

Selamat Datang di website Resmi LPM MATA UNTIDAR | Salam Pers Mahasiswa | update terus di www.lpmmata.com | Kunjungi official account kami | Instagram: @lpmmata_untidar | Youtube: LPM MATA UNTIDAR

Sabtu, 14 Januari 2017

Kurang Tenaga Pelatih, Pembina Pramuka Minta Delegasi dari Untidar

Pramuka : Pembantu pembina sedang membina 
                barung putra dan barung putri, 
                Rabu (11/1) di SD Negeri Deyangan 1.
Kegiatan pramuka dilaksanakan disetiap tingkatan satuan pendidikan baik dari SD, SMP, SMA, maupun Perguruan Tinggi. SD Negeri Deyangan 1 yang terletak di Kabupaten Magelang menjadi salah satu penyelenggara kegiatan tersebut. Latihan di SD Negeri Deyangan 1 dilaksanakan setiap hari Jumat pukul 14.00-17.00 WIB. Namun, dalam pelaksanaannya masih kekurangan tenaga untuk melatih siwa SD Negeri Deyangan yang bertugas mengajari para siswa di SD tersebut. Pihak Sekolah Dasar meminta bantuan kepada Universitas Tidar (Untidar) untuk mengirimkan dua pelatih. Untidar sendiri telah memiliki Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pramuka, sehingga bersedia untuk mengirimkan dua delegasi dari anggotanya. Anggota yang dikirim untuk membantu melatih barung putra dan barung putri di SD Negeri Deyangan 1 berasal dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan dan Fakultas Teknik, yaitu Muhammad Syahid dan Hardono.

Kegiatan pramuka diharapkan tidak hanya meningkatkan pengetahuan tentang pramuka saja, tetapi juga sebagai sarana pendidikan karakter siswa. “Tujuan diadakan latihan pramuka ini bukan sekadar untuk bertepuk tangan, melainkan melatih tentang pendidikan karakter sejak dini,” ujar Hardono sebagai salah satu anggota UKM Pramuka Untidar yang telah dikirim untuk membantu melatih pramuka di SD Negeri Dayangan 1. “Sebaiknya pelatih tidak hanya yang mau melatih saja, namun disarankan juga mengikuti Kursus Mahir Dasar (KMD) dan Kursus Pelatih Lanjut (KPL) agar bisa membina siwa-siswi dengan lebih baik sesuai dengan aturan. Apabila asal dalam melatih akan membuat para siswa menjadi bosan bahkan bisa memberontak,” tambah Hardono (MG AC)

Tidak ada komentar:

Copyright© 2016 Designed By Fery Firmanda.. FeryZone dot Com