Responsif, Progresif, Produktif


Breaking News

welcome

Selamat Datang di website Resmi LPM MATA UNTIDAR | Salam Pers Mahasiswa | update terus di www.lpmmata.com | Kunjungi official account kami | Instagram: @lpmmata_untidar | Youtube: LPM MATA UNTIDAR

Kamis, 08 Desember 2016

Taman Makam Kyai Langgeng

Taman Makam Kyai Langgeng

Wisata Religi Penghibur Hati

            Magelang merupakan salah satu daerah yang kaya panorama dan wisata yang memanjakan mata. Tidak heran jika banyak wisatawan dari luar kota yang datang untuk melihat kekuasaan Tuhan melalui tempat yang begitu indah. Salah satu dari banyaknya wisata di Magelang adalah Taman Makam Kyai Langgeng. Taman Makam Kyai Langgeng berada di Jalan Cempaka No.6 Magelang Tengah, Kemiri Rejo, Magelang Tengah Kota Magelang. Taman ini memiliki luas 27,5 Hektare yang berisi makam Kyai Langgeng, beberapa wahana, dan hutan wisata. Untuk dapat menikmati keindahan alam di Taman Makam Kyia Langgeng kita cukup membayar Rp. 25.000. Harga yang terjangkau bagi semua kalangan.
            Taman yang berada di dekat SMA Negeri 1 Magelang ini memiliki beberapa wahana yang cukup menghibur, baik bagi anak-anak maupun dewasa. Selain wahana yang menghibur, pengunjung juga dapat menikmati udara sejuk khas pegunungan Magelang. Nyanyian burung yang merdu makin menyejukkan hati. Terlebih hamparan hutan yang asri makin membuat kenyamanan bagi setiap wisatawan yang hadir. “Taman Kyai Langgeng itu tempat rekreasi yang cocok dikunjungi keluarga. Hal tersebut bisa membuat anggota keluarga lebih akrab lagi.” Kata Gita, salah seorang wisatawan di Taman Makam Kyai Langgeng.
            Akses jalan menuju Taman Makam Kyai Langgeng sangat mudah karena berada di pusat kota dan membuat para wisatawan tak kesulitan saat hendak menuju tempat wisata yang satu ini. Tidak heran jika wisata religi ini tidak pernah sepi dengan muhajirin-muhajirin yang memadati tempat ini.
            Wahana-wahana di Taman Makam Kyai Langgeng selalu siap menghibur siapapun yang mengunjunginya dan mengubah suasana hati menjadi gelak tawa ria berbinar-binar. Salah satu wahana yang mengesankan bagi saya adalah becak air. Di wahana ini kita dituntut untuk berkonsentrasi mengendalikan becak bebek yang kita naiki agar mampu berenang melalui putaran yang berliku-liku. Tetapi tidak perlu khawatir jika anda kurang puas dengan wahana ini, masih banyak wahana lain yang siap menciptakan garis bibir anda melengkung. Diantaranya 6 dimensi yang membuat jantung pengunjungnya berdebar tapi mengasyikkan. Lalu ada bianglala yang membawa pengunjung ke puncak agar dapat melihat lukisan alam yang begitu menakjubkan, dan banyak wahana lain yang tak kalah menarik.
            Rugi jika anda orang Magelang tapi tidak bisa mengenal kekayaan alam berupa wisata yang mampu menarik wisatawan dari luar daerah tetapi anda tak pernah mengunjunginya. Seharusnya sebagai orang yang tak awam anda bisa lebih mengenal daerahnya sendiri. Jika anda orang Magelang kunjungilah berbagai pesona alam di Magelang yang mampu menghipnotis wisatawan luar.(MG : IFA)


Tidak ada komentar:

Copyright© 2016 Designed By Fery Firmanda.. FeryZone dot Com