Responsif, Progresif, Produktif


Breaking News

welcome

Selamat Datang di website Resmi LPM MATA UNTIDAR | Salam Pers Mahasiswa | update terus di www.lpmmata.com | Kunjungi official account kami | Instagram: @lpmmata_untidar | Youtube: LPM MATA UNTIDAR

Selasa, 14 Juni 2016

Pembekalan FKIP, Bekali Mahasiswa Dengan Kewirausahaan

Sambutan : Dekan FKIP, Prof. Dr. H. Soekarno, M.Si., membuka kegiatan Pembekalan 2016                                                 dan langsung dilanjutkan dengan pemberian materi pertama yaitu kefakultasan.
UNTIDAR – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) mengadakan kegiatan Pembekalan 2016 sebagai program kerja wajib bagi mahasiswa FKIP semester II. Kegiatan ini dilaksanakan pada Jumat hingga Minggu (3-5/6), di Villa Taman Eden 2, Kaliurang, Yogyakarta. Sebanyak 225 peserta mengikuti kegiatan tersebut.
“Kegiatan ini merupakan proker wajib di FKIP. Setiap mahasiswa semester II wajib mengikuti kegiatan tersebut. Namun, apabila mahasiswa tidak dapat mengikuti pada tahun ini, maka wajib mengikuti kegiatan pembekalan tahun depan,” tutur ketua panitia, Rhoni Ardiyanto.
Acara yang mengusung tema “Mahasiswa Berjiwa Sosial, Pemimpin, dan Enterpreneurship dalam Pendidikan dan Kewirausahaan” ini, dibuka pada Jumat (3/6) pukul 16.30 WIB oleh Dekan FKIP, Prof. Dr. H. Soekarno, M.Si.
Presentasi : Salah satu kelompok proposal PHBD sedang 
                                  mempresentasikan hasil proposal yng telah disusunnya.
Selain sebagai proker wajib, kegiatan pembekalan tersebut juga bertujuan untuk membekali mahasiswa dengan pengetahuan-pengetahuan mengenai ilmu kewirausahaan. Hal ini sesuai dengan Universitas Tidar, yaitu Kampus yang Berbasis Kewirausahaan.
Kegiatan selama tiga hari tersebut melibatkan dosen sebagai pemateri dari beberapa fakultas, seperti Fakultas Ekonomi, Fakultas Teknik, dan FKIP. Materi yang disampaikan berkisar tentang dunia kewirausahaan.
Adapun materi yang diberikan antara lain Kefakultasan, Kiat Sukses Kuliah di FKIP, Program Mahasiswa Wirausaha (PMW), Kewirausahaan dalam Perspektif Pendidikan, Program Hibah Bina Desa (PHBD), dan Program Kewirausahaan Mahasiswa (PKM). Selain itu, untuk refreshing diadakan kegiatan outbond ringan di sekitan area Villa taman Eden II tersebut. Selama kegiatan, beberapa jajaran dosen struktural FKIP ikut mendampingi dan bermalam di tempat kegiatan untuk memantau.
Kegiatan diakhiri dengan presentasi proposal yang telah dibuat sebelumnya. Proposal tersebut dibagi menjadi 3 kategori, yaitu Program Mahasiswa Wirausaha (PMW), Program Hibah Bina Desa (PHBD) dan Progam Kreatifitas Mahasiswa (PKM). Dari etiga kategori tersebut dibagi lagi menjadi 5 kelompok besar antara lain, kelompok proposal PHBD, dua kelompok proposal PKM, dan dua kelompok proposal PHBD. Masing- masing kelompok presentasi di bimbing oleh Rangga Asmara, S.Pd., M.Pd., Xander Sallahudi, S.T., M.Eng., Malik Al Firdaus, M.Pd., Rini Estiowati, S.Pd., dan Lilia Indriani, S.Pd., M.Pd.
Sementara itu, kegiatan ditutup oleh Ketua Jurusan FKIP, Lilia Indriani, S.Pd., M.Pd., pada Minggu (5/6) pukul 13.00 WIB.

(IHK)

Tidak ada komentar:

Copyright© 2016 Designed By Fery Firmanda.. FeryZone dot Com