UNTIDAR - Setelah sempat ditunda karena beberapa kendala, akhirnya TIDAR CUP 2022 akan dilaksanakan mulai 27 Agustus-2 Oktober 2022. Kegiatan yang  diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa (BEM KM) UNTIDAR tersebut akan dilaksanakan secara offline dan online.

Dijumpai dalam konferensi pers TIDAR CUP 2022 pada Jum'at (26/08), Alzar Putra Prasta, ketua panitia TIDAR CUP 2022, menjelaskan bahwa mulanya kegiatan tersebut direncanakan terlaksana bulan Juli. Namun, terdapat kendala berupa perizinan, pandemi, dan pencarian peserta sehingga kegiatan tersebut baru terlaksana pada akhir Agustus. "Sebenarnya sudah ada peserta tetapi izinnya belum turun-turun. Hal tersebut menyebabkan acara ini diundur sampai bulan Agustus. Untuk sekarang, perizinan sudah selesai dari Polsek, Polda, Disparper terkait, dan penyelenggara sudah melakukan audiensi kepada wali kota Magelang. Alhamdulillah wali kota juga mendukung acara kami dengan memberikan fasilitas berupa baliho atau billboard yang nilainya diperkirakan puluhan juta dan perizinan satgas juga sudah selesai," terang Alzar.

Ia juga menjelaskan bahwa kegiatan tersebut akan diikuti oleh peserta yang berasal dari Jateng-DIY dengan mengusung dua jenis perlombaan, yaitu olahraga dan kesenian. "Pada perlombaan olahraga sendiri terdapat futsal dan bulu tangkis serta 3 cabang e-sports yaitu PUBG, Free Fire dan Mobile Legend. Adapun kesenian terdapat dance cover dan song cover," ujarnya.

Kegiatan dimulai dengan futsal yang bertempat di GOR Samapta dan Riverside Arena Magelang untuk bulu tangkis yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 Agustus-28 Agustus 2022. Sementara e-sports akan dilaksanakan secara online dan offline dengan menggunakan sistem liga. “Dilaksanakan secara online dan itu memakan waktu selama 3 minggu. Setiap minggunya diambil  hari Jumat, Sabtu, dan Minggu. Dan babak final akan dilaksanakan secara offline pada tanggal 30 September-2 Oktober di GOR Samapta,” jelas Alzar.

Tak hanya perlombaan, terdapat pula malam puncak TIDAR CUP dan festival kuliner UMKM setempat. Acara akan dimeriahkan oleh pemenang lomba song cover, dance cover, serta penampilan bintang tamu yaitu NDX AKA dan Aftershine. (AP/FH)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama