UNTIDAR – Generasi Baru Indonesia (GenBI) Komisariat Universitas Tidar kembali menggelar webinar beasiswa Bank Indonesia (BI) bertajuk “Meraih Mimpi Bersama GenBI” bagi calon pendaftar awal tahun 2022. Melalui Zoom Cloud Meeting, komunitas GenBI Komisariat Untidar melangsungkan webinarnya pada Minggu, (30/1). Kegiatan tersebut diikuti oleh 220 peserta.

Webinar diperlukan untuk mengenalkan beasiswa BI kepada mahasiswa Untidar tanpa adanya batasan kekayaan maupun latar belakang daerah. Beasiswa BI berfokus pada kompetensi dan komitmen mahasiswa untuk turut serta dalam berbagai kegiatan yang disediakan, seperti berorganisasi, bakti sosial, seminar, pelatihan, penyuluhan, dan lain sebagainya.

Salah satu peserta webinar, Uli Alfan (20) mahasiswa program studi Pendidikan Bahasa Inggris, mengatakan webinar tersebut membuatnya lebih mengenal apa itu beasiswa BI. "Dengan adanya seminar ini, tentunya saya yang dari awal masih awam dengan beasiswa BI menjadi lebih mengenal apa itu beasiswa BI. Serta mendapatkan berbagai informasi penting mengenai pendaftaran beserta syarat, ketentuan dalam beasiswa BI dan juga GenBI,” ujarnya.

Melihat jumlah partisipan yang hadir, beasiswa BI menjadi daya tarik bagi mahasiswa. Selain memperoleh dana pendidikan, tunjangan studi, dan biaya hidup, mahasiswa yang terdaftar sebagai penerima beasiswa BI juga memiliki peluang untuk magang dan bekerja di Bank Indonesia serta menjadi bagian dari keluarga besar komunitas GenBI.

Yuninda Dewi, Ketua GenBI Komisariat Untidar 2020/2021 mengungkapkan bahwa dengan menjadi penerima beasiswa BI, tak hanya memperoleh manfaat sebagai penerima beasiswa, tetapi juga berpeluang mendapat pekerjaan lebih awal bahkan sebelum lulus.

Hal-hal berkaitan dengan cara menjadi bagian dari penerima beasiswa BI dibagikan oleh Adam Rizki P., bendahara GenBI Koordinator Komisariat Semarang. Ia menginformasikan syarat-syarat, tahapan seleksi beasiswa BI serta tips dan trik lolos tahap wawancara. (DCN/FFN)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama