Petisi diet plastik dan edukasi  mengenai sampah plastik oleh Mapala Sulfur 

UNTIDAR - Dalam rangka hari peduli sampah nasional, unit kegiatan mahasiswa Mapala Sulfur (Mahasiswa Pencinta Alam Sulfur) gelar kampanye peduli sampah pada Jum’at, (21/02). Acara yang dimulai pukul 08.00 WIB ini berlangsung di Untidar, tepatnya di depan Koperasi Mahasiswa.

Diki Wahyudi, selaku ketua panitia, menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menyukseskan surat edaran yang telah dikeluarkan UNTIDAR (1/UN57/SE/2020), tentang larangan penggunaan plastik sekali pakai.

Kegiatan ini merupakan puncak dari serangkaian acara yang sebelumnya sudah dimulai sejak 17 Februari lalu. Yang mana, kegiatan tersebut berisi edukasi cara mengolah sampah dan diet sampah khususnya pada sampah plastik. Sejak pagi tadi, Mapala Sulfur membuka stan penandatanganan petisi mengenai diet plastik.

Iin Widia Ningsih, mahasiswi jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, semester 2, berpendapat bahwa acara ini sangat bermanfaat. Terlebih hal tersebut juga sesuai dengan kondisi Universitas Tidar yang masih banyak memproduksi sampah plastik.

Reporter: Alma Meidhita Putri (MG1208), Ema Aprel Lia (MG1219)
Editor    : Dinda Nur Fitri

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama