Responsif, Progresif, Produktif


Breaking News

welcome

Selamat Datang di website Resmi LPM MATA UNTIDAR | Salam Pers Mahasiswa | update terus di www.lpmmata.com | Kunjungi official account kami | Instagram: @lpmmata_untidar | Youtube: LPM MATA UNTIDAR

Senin, 13 Maret 2017

Pantai Lampon, Keindahan Alam Luar Biasa


Sumber: Mata Photos.
            Kebumen adalah salah satu kabupaten di Jawa Tengah yang berada di sebelah barat pesisir pantai. Banyak keindahan alam yang sangat menakjubkan berada di Kabupaten Beriman ini. Salah satunya adalah pantai. Ya, di sini banyak sekali pantai yang terbentang dari ujung timur sampai ujung barat. Pantai yang bagus salah satunya adalah Pantai Lampon. Wisatawan luar mungkin masih banyak yang belum pernah menikmati desiran ombak dan juga angin yang semilir di pantai ini karena pada awalnya pantai ini tidak digunakan untuk objek wisata, melainkan hanya pantai dekat pegunungan yang biasanya untuk mencari rumput masyarakat sekitar.
            Pantai dengan keindahan luar biasa ini berada di Desa Pasir, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen. Lebih mudahnya berjarak sekitar 38 Km dari Kota Kebumen dengan arah tujuan ke barat daya, atau tepat berada di sebelah barat Pantai Pasir yang juga berlokasi satu desa dengan Pantai Lampon tersebut. Jalan menuju pantai ini sebenarnya cukup mudah jika ditempuh dari arah Kebumen kota yang kemudian diteruskan melalui Pantai Petanahan. Dari Petanahan kita dapat berjalan lurus terus hingga melewati Pantai Suwuk., lalu perjalanan dilanjutkan dengan melewati Pantai Karangbolong. Menjumpai pertigaan, kita ambil jalan lurus terus menuju Pantai Menganti. Selanjutnya, di kiri jalan kita akan menemukan banner besar dengan tulisan Pantai Pasir, dilanjut masuk ke jalan arah kiri melewati perkampungan dan mengikuti jalan sampai melewati Tempat Pelelangan Ikan (TPI). Setelah melewati TPI, kita masih harus melalui jalan lurus yang bermedan bebatuan kecil. Diusahakan harus berhati-hati agar selamat sampai lokasi.
            “Jika sudah sampai lokasi rasanya lega banget, bisa melihat pemandangan yang sangat bagus dan juga bisa melihat birunya lautan yang indah. Tidak nyesel walaupun ada sedikit jalan yang rusak, ” ungkap Ani salah satu pengunjung. Selain bisa menikmati pemandangan Pantai Lampon, kita juga bisa melihat beberapa pantai lainnya dari atas lokasi, di antaranya bisa melihat Pantai Watubale, Pantai Pasir dan juga Pantai Patemon. Pantai di Kebumen memang saling berdekatan, jadi jika ke pantai satu bisa melihat juga pantai yang lain. Bagi pengunjung yang suka foto tidak afdol jika tidak membawa kamera ke pantai ini karena di sini kita bisa berfoto di banyak spot yang sudah disediakan. Jika pengunjung lelah atau kelaparan, banyak penjual yang menyediakan berbagai makanan yang bisa dinikmati. Selain itu, terdapat gazebo untuk bersantai ria sambil menyaksikan desiran ombak dan juga merasakan terpaan angin laut yang sejuk. Kita dapat pula menyewa gazebo dengan cukup membayar Rp. 3000,00 untuk dua orang. Oh iya, harga masuk Pantai Lampon ini cukup terjangkau kok, tidak merogoh uang banyak-banyak cukup Rp. 5000,00 untuk tiket masuk dan Rp. 5000,00 untuk selfi di spot khusus. (QILBA)

Tidak ada komentar:

Copyright© 2016 Designed By Fery Firmanda.. FeryZone dot Com