Responsif, Progresif, Produktif


Breaking News

welcome

Selamat Datang di website Resmi LPM MATA UNTIDAR | Salam Pers Mahasiswa | update terus di www.lpmmata.com | Kunjungi official account kami | Instagram: @lpmmata_untidar | Youtube: LPM MATA UNTIDAR

Jumat, 14 Oktober 2016

27 Mahasiswa Sumatera deklarasikan Himpuanan Mahasiswa Sumatera “HIMATRA”


Deklarasi Himatra: 27 Mahasiswa Deklarasikan HIMATRA
                             bersama Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan
                             (LPM Photos)
U
niversitas Tidar -  27 Mahasiswa Sumatera Universitas Tidar adakan deklarasi Himpuanan Mahasiswa Sumatera “HIMATRA” di Auditorium Universitas Tidar kemaren (13/10) pukul 18.00 WIB .
Acara dibuka dengan Tarian Sigeh Pengunten oleh beberapa mahasiswa, dilanjutkan acara potong tumpeng dan penandatanganan dokumen deklarasi langsung oleh Rektor Universitas Tidar Prof. Cahyo M.Pd, Wakil Rektor III Drs. Bambang Kuncoro. M.si, dan beberapa Dosen Universitas Tidar khususunya dosen yang berasal dari Pulau Sumatera turut menghadiri deklarasi tersebut. Perwakilan ikatan keluarga mahasiswa, UKM, HMJ, BEM Fakultas, dan BEM Universitas juga menjadi salah satu tamu undangan.
Ditanyai disela-sela acara, Ketua Panitia deklarasi Himpunan Mahasiswa Sumatera Bowo mengatakan  latar belakang diadakannya acara deklarasi Himpuanan Mahasiswa Sumatera adalah untuk memperkenalkan budaya Sumatera, selain itu juga untuk menjaga tali persaudaran diantara mereka.
“Kami  sendiri pertama ngadain acara ini, intinya memperkenalkan budaya Sumatera  di  Jawa, khususnya di Tidar. Intinya kami disini ingin menunjukan kami tuh ada di Universitas Tidar. Kami juga disini mengundang ada HMJ dan teman-teman saudara dari daerah-daerah lain untuk silaturahmi. Ya kami walupun dari jauh, kami ingin disini juga dikenal. Walaupun kami jauh kami ingin nggak saling ada jarak. Kita sama-sama mahasiswa, kita yang dari sumatera  bergabung disini untuk menjalin silaturohmi” tambahnya.
Menurutnya, diharapkan dengan adanya acara pendeklarasian Himpunan Mahasiswa Sumatera yang baru berdiri berdiri 16 september 2016 lalu ini dapat menarik perhatian temen-teman dari sumatera untuk bergabung.
“kami juga berharap dengan acara ini kami mampu menarik temen-teman dari sumatera untuk bergabung agar lebih banyak” pungkas Bowo, Ketua Himatra. (Ita)


Tidak ada komentar:

Copyright© 2016 Designed By Fery Firmanda.. FeryZone dot Com