Responsif, Progresif, Produktif


Breaking News

welcome

Selamat Datang di website Resmi LPM MATA UNTIDAR | Salam Pers Mahasiswa | update terus di www.lpmmata.com | Kunjungi official account kami | Instagram: @lpmmata_untidar | Youtube: LPM MATA UNTIDAR

Senin, 14 Desember 2015

HMJ FISIP Adakan AN Cup

          Kompetisi futsal Administrasi Negara Competition (AN Cup) diselenggarakan oleh Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIPOL) melalui Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) di Gor Samapta pada sabtu (12/12) sampai minggu (13/12). Acara yang berlangsung selama dua hari tersebut dibuka sabtu pagi oleh Siam Khoirul Bahri selaku ketua pelaksana, kemudian dilanjutkan babak penyisihan. Lalu hari kedua merupakan babak per 8 final, semi final dan final.
          Ada 19 tim yang ikut serta dalam kompetisi AN Cup 2015 dari 10 program studi yang ada di Universitas Tidar. Masing-masing program studi mengirimkan 2 tim. Setelah melewati babak penyisihan dan per 8 final, tersisa 4 tim dalam babak semi final yaitu tim Woyo-Woyo dari Program Studi Teknik Sipil, Soto Koya dari Pendidikan Bahasa Inggris, tim Jagoan Tante dari Program Studi Agroteknologi dan tim D3 Teknik Mesin. Tim Woyo-Woyo dari Program Studi Teknik Sipil berhasil menyabet juara 1 setelah berjibaku melawan tim Soto Koya dari Pendidikan Bahasa Inggris. Sehingga tim Soto Koya dari Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris mendapat juara 2. Tim Jagoan Tante dari Agroteknologi yang berhasil mengalahkan tim D3 Teknik Mesin menduduki juara 3, sehingga juara 4 diraih oleh D3 teknik mesin. Untuk para pemenang akan mendapatkan uang pembinaan yakni juara 1 sebesar Rp.1.000.000, juara 2 sebesar Rp.500.000, juara 3 sebesar Rp.300.000 dan juara 4 merchandise menarik dari panitia AN Cup 2015.
          Acara yang betemakan Menjalin Silaturahmi dengan Olahraga ini juga bertujuan untuk merekatkan dan menumbuhkan rasa sportifitas  untuk berprestasi  di kalangan mahasiswa khususnya dibidang olahraga. “Meski baru pertama kali diadakan, AN Cup mendapat sambutan baik dari mahasiswa dan dosen” ujar Siam Khoirul Bahri selaku ketua pelaksana. Menurut mereka acara semacam ini dapat menjadi wadah menyalurkan minat, bakat dan hobi. Namun, kurangnya publikasi dan koordinasi menjadi salah satu kendala dalam acara ini. Publikasi hanya dilakukan dengan undangan tertulis yang diberikan kepada ketua HMJ masing-masing program studi. “Walaupun demikian acara tetap meriah dan berjalan dengan lancar. Terbukti dengan antusias yang ditunjukan oleh para pemain dan pendukung” tambahnya. Mahasiswa FISIPOL Administrasi Negara semester 1 ini berharap divisi minat dan bakat dapat menyelenggarakan kembali acara seperti ini dengan persiapan yang lebih matang. Menurutnya acara semacam ini dapat dijadikan ajang untuk menyalurkan minat dan bakat mahasiswa Universitas Tidar.

Tidak ada komentar:

'; (function() { var dsq = document.createElement('script'); dsq.type = 'text/javascript'; dsq.async = true; dsq.src = '//' + disqus_shortname + '.disqus.com/embed.js'; (document.getElementsByTagName('head')[0] || document.getElementsByTagName('body')[0]).appendChild(dsq); })();
Copyright© 2016 Designed By Fery Firmanda.. FeryZone dot Com