UNTIDAR - English Department Students Association (EDSA) mengadakan lomba speech dan story telling pada Sabtu, (03/09) di lantai dua Gedung Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP). Lomba tersebut masuk dalam acara Spedsacular Competition yang berlangsung hingga Minggu, (04/09). Beberapa lomba lainnya adalah lomba essay, short story, dan fotografi yang dilaksanakan secara daring.

 

"Kedua perlombaan tersebut (speech dan story telling) dilaksanakan secara offline selama dua hari. Terdapat lomba solo vokal yang akan dilaksanakan pada hari kedua di aula PBSI FKIP. Terdapat pula (seminar) tourism, namun akan dilakukan bulan besok," jelas Dicko Reno, ketua panitia Spedsacular Competition.

 

Ia juga mengungkapkan jika EDSA pernah menyelenggarakan acara serupa. Namun, pada tahun ini terdapat inovasi baru. "Dulu pernah ada acara semacam ini, tapi hanya lomba saja. Sekarang Spedsacular Competition ada inovasi yaitu di bagian (seminar) tourism," tutur Reno.

 

Peserta lomba menunjukkan penampilannya dengan antusias. Salah satu peserta lomba speech, Alfin Surya Prayoga, menyampaikan bahwa peserta mampu menunjukkan penampilan dengan baik. "Saya pertama kali mengikuti event ini. Saya lihat mereka (peserta) mampu mementaskan dengan baik sehingga saya merasa bangga ikut andil di dalamnya," ujar Alfin.

 

Terakhir, walaupun waktu pelaksanaannya sempat mundur akibat ketidakhadiran beberapa peserta, tetapi acara dapat berjalan lancar sesuai harapan panitia.

 

"Menurut saya, acara sudah berjalan melampaui ekspektasi. Banyak peserta yang niat dan tertarik," imbuh Reno. Ia juga berharap agar di acara selanjutnya akan ada lebih banyak peminat dan antusiasme dari peserta. (SR/MF/NA)

 

1 Komentar

Anonim mengatakan…
Lets goo
Lebih baru Lebih lama