UNTIDAR - Fakultas Teknik UNTIDAR berkolaborasi dengan Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Teknik (BEM FT UNTIDAR) menyelenggarakan Pameran Karya dan Open House Fakultas Teknik 2022 bertema “The Development of Technology and Enterpreneurship in 4.0 Era" di Gedung dr. H. R. Suparsono, pada Kamis, (25/08). Acara tersebut mengundang seluruh mahasiswa UNTIDAR serta siswa/i SMA dan SMK di Kota/Kabupaten Magelang.

Hafizh Ihsan R, ketua panitia Pameran Karya dan Open House Fakultas Teknik 2022, menuturkan bahwa acara tersebut bertujuan untuk mengapresiasi berbagai karya mahasiswa Fakultas Teknik.  "Karya-karya (yang dipamerkan) dari mahasiswa teknik seperti Program Kreativitas Mahasiswa (PKM), Program Mahasiswa Wirausaha (PMW), entah dari karya tim atau komunitas-komunitas mahasiswa," ujarnya.


Suasana pameran karya di Gedung dr. H. R. Suparsono

Selain sebagai ajang apresiasi, acara tersebut juga menjadi ajang edukasi dan promosi bagi peserta, khususnya siswa/i SMA dan SMK. Para peserta SMA dan SMK juga berkesempatan mengunjungi laboratorium di setiap program studi Fakultas Teknik UNTIDAR. “Mengundang siswa-siswi dari SMA/SMK adalah salah satu bentuk kita promosi Fakultas Teknik dan Universitas Tidar. Mereka kan tadi datang dan tanya-tanya terkait cara pengaplikasian produk produknya dan cara pembuatannya juga,” jelas Hafizh.

Sebelumnya, sempat terjadi kemunduran jadwal pelaksanaan acara. Hafizh mengungkapkan bahwa rencana awal pelaksanaan pada 4 Agustus 2022. Namun, pada tanggal tersebut, Gedung dr. H. R. Suparsono digunakan untuk wisuda sehingga acara dilaksanakan pada 25 Agustus 2022.

Menurut rencana, acara tersebut diadakan secara rutin. Hafizh berharap untuk ke depannya, acara tersebut semakin menjangkau masyarakat luas agar dapat menarik antusias masyarakat terhadap perkembangan teknologi.  (RH/MRN)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama