UNTIDAR - Unit Kegiatan Mahasiswa Koperasi Mahasiswa (UKM Kopma) menyelenggarakan pendidikan dasar (Diksar) untuk anggota baru yang mengusung tema “Terbinanya Anggota Koperasi Mahasiswa yang Berjiwa Wirausaha dan Memiliki Pemahaman Komprehensif tentang Koperasi”. Acara ini diawali dengan video pengenalan profil UKM Kopma pukul 08.30 melalui Zoom Meeting pada Sabtu, (02/10).

Acara diselenggarakan guna mengenalkan UKM Kopma kepada anggota baru UKM Kopma mulai dari profil sejarah, struktur organisasi dan kegiatan-kegiatan apa saja yang ada di dalamnya. “Salah satu cara terbaik untuk mengenalkan koperasi kepada generasi muda zaman sekarang adalah menyiapkan wadah terlebih dahulu seperti UKM Kopma ini agar koperasi dapat dikenal di berbagai tempat” ujar Muhammad Sofyan, salah satu pemateri di acara tersebut. Selain itu, dalam acara ini juga memberikan kiat-kiat menjadi wirausaha yang baik dan benar. Tak hanya materi yang disampaikan tetapi ada juga kuis berhadiah untuk para pesertanya guna menambah semangat dalam mengikuti acara tersebut.

Acara diakhiri dengan sesi tanya jawab dan sesi dokumentasi. Dengan diadakan acara ini anggota baru UKM Kopma diharapkan dapat mengenal lebih jauh tentang koperasi dan hal-hal yang berkaitan didalamnya. (HNAA)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama