Responsif, Progresif, Produktif


Breaking News

welcome

Selamat Datang di website Resmi LPM MATA UNTIDAR | Salam Pers Mahasiswa | update terus di www.lpmmata.com | Kunjungi official account kami | Instagram: @lpmmata_untidar | Youtube: LPM MATA UNTIDAR

Jumat, 21 Desember 2018

Mohammad Nuh Beri Pembinaan Mahasiswa Bidikmisi Untidar


Penyampaian materi oleh Mohammad Nuh (Foto oleh Mata Photos)

Himpunan Mahasiswa Bidikmisi Universitas Tidar (HIMADIKTAR) bekerja sama dengan Biro Akademik, Kemahasiswaan, Perencanaan, dan Kerjasama (BAKPK) Universitas Tidar (Untidar) mengadakan pembinaan bagi mahasiswa bidikmisi Untidar bertajuk "Strategi Mahasiswa Bidikmisi Menjadi Mahasiswa Berprestasi".

Pembinaan ini menghadirkan Prof. Dr. Ir. KH. Mohammad Nuh, DEA., mantan Menteri Pendidikan dan pencetus program Bidikmisi sebagai pembicara. Pembinaan yang diselenggarakan di GOR Samapta, Rabu (19/12) ini diikuti oleh mahasiswa penerima bidikmisi tahun angkatan 2015-2018 serta perwakilan orangtua atau wali mahasiswa bidikmisi tahun 2018. 

Acara dibuka secara meriah dengan peluncuran Tari Elang Untidar yang dibawakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa Bengkel Seni. Tarian ini menjadi simbol perjalanan Untidar dari Perguruan Tinggi Swasta menjadi Perguruan Tinggi Negeri. 

Mohammad Nuh sampaikan materi melalui lagu. Salah satu lagu yang diputarkan berjudul Aku Memilih Setia yang dipopulerkan oleh Fatin Shidqia. 

"Belajarlah untuk setia. Setia kepada NKRI, bangsa dan negara, kebenaran dan kepada siapapun termasuk dalam berorganisasi. Jadi, mahasiswa bidikmisi harus setia kepada semua yang memiliki janji,” ujarnya.

Selain itu, beliau juga mengatakan bahwa dengan adanya Bidikmisi maupun LPDP diharapkan agar generasi muda bisa mengenyam pendidikan sehingga bisa mencapai kejayaan pada tahun 2045. Bidikmisi ini bagian dari afirmatif untuk memberikan kesempatan kepada anak-anak dengan keterbatasan ekonomi, tetapi memiliki kemampuan yang luar biasa. Terlihat banyak sekali mahasiswa yang memiliki IPK tinggi dan juga banyak yang dapat melanjutkan ke jenjang Strata 3. Hingga nantinya, orang-orang miskin akan bisa bangkit. Melalui pembinaan ini pula, mahasiswa bidikmisi diharapkan dapat  meningkatkan minat mahasiswa bidikmisi untuk berprestasi. Beliau juga berpesan agar kuota bidikmisi ditambah.
(ERS, BS, IN, SY)

Tidak ada komentar:

'; (function() { var dsq = document.createElement('script'); dsq.type = 'text/javascript'; dsq.async = true; dsq.src = '//' + disqus_shortname + '.disqus.com/embed.js'; (document.getElementsByTagName('head')[0] || document.getElementsByTagName('body')[0]).appendChild(dsq); })();
Copyright© 2016 Designed By Fery Firmanda.. FeryZone dot Com