Responsif, Progresif, Produktif


Breaking News

welcome

Selamat Datang di website Resmi LPM MATA UNTIDAR | Salam Pers Mahasiswa | update terus di www.lpmmata.com | Kunjungi official account kami | Instagram: @lpmmata_untidar | Youtube: LPM MATA UNTIDAR

Jumat, 21 Desember 2018

Hampir Setahun Dinanti, Tahta Birokrasi Kembali Diduduki

Tunjukkan Hasil: Plt Rektor Prof. Drs. John Hendri, M.Si. Ph.D. menunjukkan hasil pemilihan rektor UNTIDAR (Foto oleh: tribunjogja.com)

Universitas Tidar (UNTIDAR) resmi memiliki rektor baru. Dilansir dari tribunjogja.com, Prof. Dr. Ir. Mukh Arifin, M.Sc, yang merupakan Dekan Fakultas Peternakan Universitas Diponegoro, mendapatkan 26 dari 31 suara pada proses pemilihan di Ruang Multimedia Untidar, Rabu (19/12). Sedangkan Dr. Samodra Wibawa, M.Sc. mendapatkan 1 suara dan Prof. Dr. Sukarno M.Si. yang merupakan Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Untidar hanya mendapatkan 4 suara.

Setelah terpilih, Mukh Arifin dilantik bersama 11 rektor dari universitas lainnya di Jakarta oleh Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti), Kamis (20/12). Pelaksana Tugas (PLT) Rektor UNTIDAR, Prof. Drs. John Hendri, M.Si. Ph.D. mengingatkan bahwa siapapun yang terpilih, maka seluruh civitas semestinya mendukung program-program kerjanya.

Lanjutnya, dalam pemilihan ini Arifin memang didukung oleh mayoritas suara dari senat dan Kementerian Ristekdikti dengan sejumlah pertimbangan dan kesepakatan bersama, dimana kandidat terpilih yang berasal dari luar Untidar ini memiliki wacana dan juga jaringan atau networking yang lebih besar.

“Di sini tidak ada yang menang atau kalah telak tapi hanya kesepakatan bersama. Ini didukung oleh mayoritas. Tahun depan kalau beliau sudah dilantik, artinya harus bagaimana didukung semua programnya bersama-sama. Tidak lagi ada lagi masalah atau perbedaan. Harus lebih maju lagi,” tutur John.

Menurutnya, terpilihnya rektor baru yang berasal dari luar UNTIDAR bukan menjadi persoalan. Namun justru akan menambah wawasan dan jaringan yang lebih luas. Ia berpesan, sebagai pemimpin, rektor terpilih bahwa harus membawa UNTIDAR ke arah yang lebih maju, dan mampu bekerja dalam tim UNTIDAR, dari dosen, karyawan, dan mahasiswa.

“Sehingga kalau itu bisa berkomunikasi dengan baik, harmonis, maka orang dengan senang hati akan membantu, sehingga nantinya UNTIDAR bisa maju lebih baik,” imbuhnya.

Pada kesempatan itu, John menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh civitas akademika karena telah diberi kesempatan bekerja di UNTIDAR selama enam bulan. (ES)

Tidak ada komentar:

Copyright© 2016 Designed By Fery Firmanda.. FeryZone dot Com