S
Sumber: Lpmmata.com (Mata Photos)
iapa sih yang tidak mau untuk diajak keliling dunia menikmati tempat-tempat terkenal, tempat-tempat idola bagi semua orang? Sekarang kita tak perlu lagi untuk repot-repot keluar negeri, mengeluarkan badget banyak, mengurus ini itu, dan harus ribet kesana-kemari melengkapi persyaratan. Kini telah ada sebuah tempat wisata yang menyediakan semua tempat-tempat indah di dunia, lengkap dengan kekhasan dari negeri tersebut, misalnya saja Menara Eiffel, rumah adat Papua dan lain sebagainya. Tidak hanya menarik, di tempat itu juga terdapat objek-objek terkenal di dunia dan pemandangan yang sungguh luar biasa indahnya, tidak ketinggalan bunga tulip warna-warni yang bermekaran terhampar sepanjang lokasi tersebut yang menambah keindahan.
Small World adalah wisata baru yang terdapat di daerah Purwokerto, tepatnya terletak di Jalan Raya Ketenger, Baturaden. Ciri khas dari tempat wisata ini yakni terdapatnya miniatur bangunan dunia serta area yang menjadi ciri khas suatu negara dari seluruh dunia. Ketika kita mengunjungi Small World, kita bisa merasakan rasanya berkeliling dunia dalam waktu sehari saja, sehingga dalam sehari bisa mengunjungi Pissa Tower, Menara Eiffel dari Prancis, Colosseum dari Italia, ikon Amerika yaitu Patung Liberty, Bunga Tulip dan Kincir Angin dari Belanda, Monas dari Indonesia dan masih banyak lagi. Walaupun area ini hanya sekitar 1,5 ha namun keindahan yang ada didalamnya tidak akan tertandingi oleh tempat wisata yang lain.
“Tempat wisata ini paling cocok untuk wisata sambil edukasi, selain untuk menghibur diri juga bisa digunakan sebagai sarana belajar bagi keluarga yang memiliki anak kecil yang belum mengerti dan mengenal objek ataupun ciri khas dari berbagai negara yang ada di dunia. Wisata ini sangat indah, tetapi sayang karena masih dalam proses pembangunan, maka masih terlihat material bangunan yang berserakan sehingga mengurangi keindahan. Tapi disamping itu, tempat ini begitu menarik untuk dikunjungi karena sangat nyaman, terdapat tempat duduk seperti saung, tempat yang bisa digunakan untuk beristirahat di dekat miniatur yang ada, sehingga pengunjung tidak perlu repot-repot mencari tempat untuk beristirahat.” ujar salah satu pengunjung, Bahar Fatah Wijayanto, mahasiswa AMIKOM Purwokerto

Small World menawarkan budget yang murah untuk memikat minat pengunjung. Hanya dengan Rp. 15.000 di hari biasa dan Rp. 20.000 ketika weekend, sehingga Small World ini telah mampu memikat ribuan pengunjung. Bagaimana menurut kalian? Maukah berkunjung ke Small World untuk menikmati keindahan dunia? (MG MYH/ Lpm mata)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama