Responsif, Progresif, Produktif


Breaking News

welcome

Selamat Datang di website Resmi LPM MATA UNTIDAR | Salam Pers Mahasiswa | update terus di www.lpmmata.com | Kunjungi official account kami | Instagram: @lpmmata_untidar | Youtube: LPM MATA UNTIDAR

Minggu, 31 Maret 2019

Pameran Literasi Sejarah Nasional Pertama di Magelang

Beberapa Pengunjung sedang Membaca Buku dalam Pameran
Direktorat Sejarah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan gelar Pameran Lintasan Literasi Sejarah Nasional dengan tema "Pangeran Diponegoro". Acara yang digelar Jumat-Minggu (29-31/3) ini pertama kalinya diselenggarakan di Magelang, tepatnya di Museum BPK RI.

Pameran ini tidak hanya memamerkan buku-buku sejarah, tapi beberapa bentuk literatur lain, seperti buku audio, aplikasi atlas sejarah, infografis interaktif, film pendek inspiratif, dan 2 lukisan asli serta 47 lukisan repro gambar Babad Diponegoro.

Pameran tersebut merupakan rangkaian acara Gerakan Melek Sejarah (GEMES) 2019 di Museum BPK RI. 

Acara ini diharapkan mampu meningkatkan budaya literasi dan minat baca bagi generasi muda dan khalayak umum serta dapat mendorong masyarakat untuk meningkatkan kesadaran dan pemahaman terhadap sejarah. 

"GEMES ini bertujuan untuk menguatkan dan menjaga keberlanjutan budaya literasi di tengah masyarakat," ujar Triana Wulandari, Direktur Sejarah Direktorat Jenderal Kebudayaan Kemendikbud.
(GW/EI/ES)

Tidak ada komentar:

Copyright© 2016 Designed By Fery Firmanda.. FeryZone dot Com