Responsif, Progresif, Produktif


Breaking News

welcome

Selamat Datang di website Resmi LPM MATA UNTIDAR | Salam Pers Mahasiswa | update terus di www.lpmmata.com | Kunjungi official account kami | Instagram: @lpmmata_untidar | Youtube: LPM MATA UNTIDAR

Selasa, 20 Desember 2016

Jadi Panutan Melalui Sekolah Teladan

Untidar- Anggota Unit Kegiatan Agama Islam (UKAI) Ar-Ribath mengikuti acara Sekolah Teladan (ST) dan terlihat antusias mendengarkan penjelasan dari pemateri pada Sabtu (10/12). Acara yang diketuai oleh Siswo Eriyanto tersebut merupakan salah satu alur pengkaderan dari UKAI Ar-Ribath.
ST: Anggota UKAi Ar-Ribath mengikuti acara Sekolah Teladan (ST)
      pada Sabtu (10/12) di Gedung Fakuktas Ekonomi Universitas Tidar.
      Mata Photos
“Sekolah teladan ini diadakan untuk menindaklanjuti atau mem-follow up dari alur pengkaderan UKAI Sebelumnya, yang salah satunya Latihan Kader Kepemimpinan Islam (LKKI) kemarin,” tutur Ridwan Maulana Ahmad selaku panitia. Tujuan diadakannya acara tersebut adalah mengupayakan terbentuknya sikap teladan dalam setiap diri kader UKAI. Sebagaimana namanya, ST yang merupakan singkatan dari Sekolah Teladan diharapkan mampu mencetak kader teladan yang dapat menjadi contoh baik untuk orang sekitar seperti yang telah diajarkan Rasulullah sebagai suri tauladan yang baik.

ST yang diadakan setiap Sabtu tersebut diikuti oleh anggota UKAI Ar-Ribath semester satu dan dilaksanakan sejak (26/11) di gedung Fakultas Ekonomi. Grand Opening Sekolah Teladan lalu diawali dengan peresmian dan pembagian kelas yang bertempat di masjid kampus, kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi di ruang kelas. Pemateri didatangkan dari luar kampus yang berkompeten dibidangnya. Pelaksanaan ST tidak jauh beda dengan kegiatan perkuliahan pada umumnya. Siswa mendengarkan apa yang disampaikan pemateri, kemudian menanyakan apa yang belum mereka pahami dari materi yang sudah disampaikan. Setiap kali selesai penyampaian materi, siswa akan diminta untuk mengeluarkan selembar kertas guna mengerjakan soal post test. ST juga akan mengadakan UAS pada pertemuan terakhir di pekan keempat.  Yang selanjutnya akan dititup dengan rihlah (jalan-jalan) pada Minggu (18/12). (AL/HAI) 

Tidak ada komentar:

Copyright© 2016 Designed By Fery Firmanda.. FeryZone dot Com