T

Resmi buka : Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan 
                         Alumni, Bambang Kuncoro, M.Si., lakukan 
                         pemotongan pita sebagai bentuk resminya  
                         toko UKM KOPMA. (M@T@ Photos)
oko resmi buka hari ini, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Koperasi Mahasiswa (KOPMA) Universitas Tidar (Untidar) bagikan 1000 makanan dan 500 minuman gratis kepada pengunjung yang hadir dalam Launching UKM KOPMA, Selasa (15/11). Peresmian toko UKM KOPMA tersebut sekaligus jadi deklarasi untuk UKM KOPMA.


UKM KOPMA pernah dicanangkan 2013 silam oleh Arif Hermanto, S.E., mahasiswa aktif Fakultas Ekonomi yang sekarang sudah menjadi wisudawan. Setelah lulus, Arif kemudian menggagas lagi dan menggerakkan agar UKM Kopma dapat terlaksana dan berjalan di Universitas Tidar (Untidar). Agustus 2016 lalu, struktur keanggotaan UKM Kopma terbentuk,  yang anggota-anggota berasal dari perwakilan setiap  program studi dengan terpilih Lulut Fadhilah, mahasiswa Program Studi Teknik Sipil, Fakultas Teknik, sebagai ketua.
Bagi makanan dan minuman gratis : Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Koperasi
                                                  Mahasiswa (KOPMA) bagikan
                                                  1000 makanan dan  500 minuman
                                                  gratis kepada pengunjung Launching
                                                  UKM KOPMA, Selasa (15/11).
                                                  M@T@ Photos.
Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Bambang Kuncoro, M.Si., yang turut meresmikan UKM KOPMA dan pembukaan toko bersama Nuwun Priyono, S.E.,M.Ak.,Akt., pembina dari UKM KOPMA, serta Ketua UKM KOPMA, Lulut Fadhila, berpesan bahwa koperasi bukan tempat untuk bersaing melainkan untuk mengembangkan kreativitas mahasiswa, agar dapat bersosialisasi dan kerja keras.
“Teori koperasi adalah gotong royong. Agar koperasi dapat berjalan dengan baik, maka tiap individu harus jujur. Koperasi itu merupakan ruang yang cukup besar untuk dapat membentuk kreativitas mahasiswa dan menjadikan mahasiswa agar tidak anti sosial nantinya,tambahnya. (Flo/NTA)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama